Minggu, 02 Januari 2011

Part of my Life (2)- Pregnancy




Perubahan Terjadi..

Awalnya, ak gak nyadar kl sedang hamil. Sampe nekat ke Lampung menghadiri kawinan sahabat. Mulai merasa ada sesuatu diperut karena tmn2ku bilang kl aku kyknya hami. Gak percaya dunk, secara belum lama ini lepas alat k*****. Smpt kepikiran di lampung pengen beli test p***.Tp urung dilakuin, en niatnya pengen tes di Karawang aja.
Pulang dari Lampung tepatnya tanggal 7 Juni 2010, langsung dengan gk sabar ambil alat diklinik suami, dan hasilnya....++++ (POSITIF). Antara percaya dan gak percaya, besoknya ke dokter buat periksa dan hasilnya kehamilanku udah jalan 6 minggu. Waw, excited banget..
Kehamilanku kujalani dengan santai dan bersyukur calon baby gak rewel. Ak hmp gak pernah ngidam. Dan selama hamil, beberapa kali menjalani tes di Jakarta untuk masuk salah satu departemen. Membuahkan hasil, hamil bulan ke 8 ak diterima di salah satu departemen. Puji Tuhan.
Masuk bulan ke 9 (November Akhir), dengan perut yang buncit ak mulai masuk kerja. HPLnya sih kata dokter pertengahan bulan Januari 2011. Tapi..gak disangka2 babynya keluar duluan. Kejadiannya, seperti biasa dari pagi smp sore masuk kantor. Waktu di angkot, ak mulai ngerasa gk enak diperut tapi kuabaikan krn pasti rasa kram diperut itu akan hilang dgn istirahat. Hemmm..Pulang rumah, ak langsung dunk tiduran..Seajm kemudian, muali ngerasa nyeri dan keluarlah cairan berwarna merah muda. Dalam hatiku berkata, kyknya ini air ketuban deh. Terang aja, langsung ak ajak mami dan papi ke RS tanpa membawa apa2. langsung ke Klinik di Jln. Pemuda tempat dokter Sp.OG Widodo praktek. Dan kagetnya aku, bidan yg jaga wktu itu mengatakan kl itu benar air ketuban dan udah buka'an 1. Rasa sakittttt ketika bidan memasukkan tangannya ke dalam ***** utk melihat kondisi janin..Hufhh..perihhh..Tapi, ak gk pengen melahirkan di Klinik itu dan pengen melahirkan di RS Per***** J*** tempat dokterku praktek. maka, langsung ak dipindahin ke sana.
Ak masih berharap belum akan melahirkan saat itu juga karena masa kehamilan yang belum cukup. Dengan masa observasi dari jam 6 malam sampai 6 pagi, ternyata air ketubanku terus keluar dan ak terus kontraksi.Akhirnya, pagi harinya dokter memutuskan untuk melakukan SC pada jam 12 siang tanggal 21 Desember 2010.Waw...ak hanya bisa berdoa semoga semuanya berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar: